Menu
Perhatikan Hal Ini Saat Memilih Tempat Service Komputer

Seringkali saat kita membutuhkan referensi tempat untuk servis komputer, kita mendengar informasi dari beberapa teman, saudara, maupun keluarga yang memberitahu tentang layanan perbaikan (tempat servis) yang menurut mereka adalah terbaik atau buruk. Tapi sebenarnya kita hanya mendengar dari satu pihak saja tanpa tahu apa kategori dan syarat suatu tempat layanan service untuk mendapatkan rekomendasi itu, atau itu memang berdasarkan pengalaman kebetulan pihak pemberi rekomendasi saja.

Seringkali saat kita membutuhkan referensi tempat untuk servis komputer, kita mendengar informasi dari beberapa teman, saudara, maupun keluarga yang memberitahu tentang layanan perbaikan (tempat servis) yang menurut mereka adalah terbaik atau buruk. Tapi sebenarnya kita hanya mendengar dari satu pihak saja tanpa tahu apa kategori dan syarat suatu tempat layanan service untuk mendapatkan rekomendasi itu, atau itu memang berdasarkan pengalaman kebetulan pihak pemberi rekomendasi saja.

Di masa sekarang ini meski hampir semua masyarakat memiliki komputer tetapi tidak semua masyarakat mengerti komputer atau ada yang mengerti komputer tapi malas memperbaikinya sendiri, mau tidak mau kita harus memboyong komputer ke teknisi yang berpengalaman, masalahnya, tidak semua teknisi mampu berlaku jujur, kadang tuntutan target pergantian spare part menjadi pemicu teknisi komputer berbuat curang.

Untuk menghindari hal-hal yang berisiko terhadap produk dan perangkat komputer yang kita servis, sebaiknya perlu memperhatikan hal-hal berikut:

  1. Alat & Sarana

Suatu tempat service harus mempunyai perlengkapan peralatan kerja yang memadai, tapi cukup mumpuni untuk bisa menunjang ketrampilan kerjanya, yang terpenting, teknisi tersebut sanggup dan mahir menggunakan alat tersebut, 

  1. Suku Cadang

Apalah artinya perbaikan jika kita mengetahui kerusakan tapi tidak mempunyai suku cadang pengganti? Ketersediaan suku cadang, merupakan hal yang utama, kerusakan suatu bagian kadang melibatkan komponen yang rusak yang harus dicarikan penggantinya untuk bisa berfungsi kembali,

  1. Garansi

Suatu produk atau pekerjaan jasa juga memerlukan jaminan purna jual berupa jaminan garansi, garansi yang diperoleh harus jelas tentang apa saja yang dicover, untuk kondisi bagaimana dan sepanjang apa masa garansinya, biasanya teknisi akan memberitahukan bagian2 tertentu yang mengalami kerusakan, walaupun tidak harus detail, tapi bagian modul utama seperti Mainboard, VGA, LCD, keyboard, RAM, Processor, harus jelas diketahui untuk mengerti cakupan daripada garansi tersebut, 

  1. Ramah & Berkomitmen

Keramahan melayani merupakan suatu kenyamanan yang berhak diperoleh pelanggan, kebanyakan calon pelanggan yang datang ke tempat service umumnya mengalami musibah & moodnya biasanya kurang baik, sedikit senyum & hormat akan meringankan beban pelanggan. menjawab pertanyaan pelanggan sebatas tidak memberi harapan terlalu besar dan sesuai pengalaman kerja.

  1. Lokasi Mudah Dijangkau

Pilih tempat servis komputer atau laptop di lokasi yang mudah dijangkau dan memiliki gedung sendiri. Contohnya Harrisma Computer Jogja, Pusat Komputer & Layanan Berkualitas. Kami memiliki service center untuk menangani berbagai merek komputer, printer, laptop branded dengan suku cadang original dan resmi.

NEWSLETTER

© 2014 Harrisma Store. All Rights Reserved

LUPA KATA SANDI

Masukkan alamat email yang digunakan untuk mendaftar. Kami akan mengirimkan kata sandi yang baru.

Sarankan Ke Teman

Silahkan isi email teman Anda untuk merekomendasikan produk ini.